“Pilpres ala Jayabaya”, Sebuah Kritik untuk Bangsa

Foto bersama para pemeran tokoh "Pilpres ala Jayabaya" setelah pementasan  (Fah/IDEA)


Semarang-IDEAPers.com- Senin (10/3), Kelompok Pekerja Teater BETA, salah satu UKM di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), mementaskan  seni teater  berjudul “Pilpres ala  Jayabaya”.  Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB dan bertempat di lapangan futsal FITK Kampus II IAIN Walisongo Semarang.

Selain ratusan mahasiswa, dekan FITK, Ahmad Suja’i, juga hadir dalam pementasan yang disutradarai oleh Sugiyarto. Pementasan teater sekaligus pengenalan pengurus baru BETA 2014 ini bertujuan untuk mengritik bangsa Indonesia dan mahasiswa perihal pemilihan umum April mendatang atau pemilwa tiap tahunnya.

“Acara ini sebagai kritik kecil untuk bangsa dan kampus kita”  tutur Adi Agung Nursiyantoro, ketua BETA di sela-sela sambutannya.

Ide pementasan ini dilatarbelakangi oleh kepercayaan tentang ramalan Jayabaya, yaitu anggapan tentang sosok pemimpin negeri yang memiliki inisial nama tertentu.

“Pengambilan judul Pilpres ala Jayabaya, dilatarbelakangi karena masih banyaknya masyarakat yang percaya dengan ramalan. Bahkan, seperti yang sudah disinggung dalam pementasan tadi, yaitu tentang perdukunan untuk menghadapi pemilu nanti,” tegas Sugiyarto ketika diwawancarai.

“Nama-nama pemeran tokoh dalam teater kali ini sengaja disamarkan mirip dengan beberapa tokoh calon presiden. Misalnya, Aburizal Bagong, Gareng Baswedan dan Petrok Widodo,” tambah lelaki berambut kriting itu.


Acara pun ditutup dengan suara tepuk tangan meriah oleh penonton yang hadir. (Arif/Fahmi-IDEA)

KOMENTAR

Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: “Pilpres ala Jayabaya”, Sebuah Kritik untuk Bangsa
“Pilpres ala Jayabaya”, Sebuah Kritik untuk Bangsa
http://4.bp.blogspot.com/-nPobNmfYYN0/Ux4aeXiUmhI/AAAAAAAAAUY/R4TrY-RQ2Jg/s1600/beta.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-nPobNmfYYN0/Ux4aeXiUmhI/AAAAAAAAAUY/R4TrY-RQ2Jg/s72-c/beta.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/03/pilpres-ala-jayabaya-sebuah-krikit.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/03/pilpres-ala-jayabaya-sebuah-krikit.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin