WALISIADIK Masih Belum Siap?

Tampilan laman WALISIADIK saat dilakukan revisi jadwal kuliah (22/02)

Semarang-IDEAPers.com- Rabu (26/02), Terhitung mulai semester genap tahun ajaran 2013/2014, IAIN Walisongo resmi melakukan perbaikan dan pembaruan pada Sistem Informasi Akademik (SIA). Alamat laman online SIA yang dulu, sia.walisongo.ac.id, kini telah beralih ke akademik.walisongo.ac.id, dengan nama baru, WALISIADIK. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan efektifitas pendaftaran mata kuliah bagi mahasiswa. Dengan pemberlakuan sistem baru ini, mulai dari informasi jadwal kuliah, input data mata kuliah, hingga perwalian sudah bisa dilakukan secara online.


Namun, di dalam proses pembaruan tersebut, nampaknya banyak terjadi masalah-masalah di bagian progam, seperti, trouble-nya sistem, banyak data yang tidak bisa di-input, dan lain-lain. Hal ini mengundang komplain dari beberapa mahasiswa, salah satunya Anam. “Sistem baru ini masih kurang clear menurut saya, seharusnya PTIPD tidak perlu terburu-buru memberlakukan sistem baru jika tidak siap dari segala aspek,” keluh mahasiswa angkatan 2011 itu.

Kemudian Fika, mahasiswa angkatan 2013, juga berkomentar, “kita cukup kecewa, karena ketika input mata kuliah banyak yang tidak muncul di lembar KRS, ditambah lagi wali dosen yang diminta pengesahan perwalian malah bingung sendiri (gaptek), mungkin seharusnya kampus mempersiapkan secara matang,” ujarnya.

Rabu (26/02) ditemui di kantor Pusat Komunikasi (PUSKOM) Kampus 1, pihak PTIPD tidak bisa diminta waktu untuk wawancara oleh Lpm IDEA mengenai sistem baru ini, dengan alasan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Tanggapan juga hadir dari dosen wali, salah satunya Sri Rejeki, dosen wali Fakultas Ushuluddin. “Sistem ini masih baru, jadi maklum jika masih banyak masalah,” tegasnya. Sri yang juga selaku wali dosen, memberi himbauan kepada PUSKOM agar tahun depan tidak terjadi masalah lagi, dan bisa lebih profesional. Sehingga tidak ada yang merasa dirugikan lagi.

Mengenai dosen-dosen yang dikatakan gaptek, Rohmah Ulfa, dosen wali dan kajur PA Fakultas Ushuluddin berkata, “Sebenarnya sosialisasi untuk dosen sudah dilakukan, dan dosen-dosen sudah berproses, untuk kedepan pasti lebih baik. Dengan sistem baru ini, nanti pasti akan membantu IAIN sendiri untuk bisa berkompetisi dengan kampus-kampus lain,” imbuhnya. (Fifit-IDEA)

KOMENTAR

BLOGGER: 3
Loading...
Name

Advertorial,1,Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,583,cerpen,14,EkspreShe,16,Essay,33,Oase,61,Opini,57,Puisi,43,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,16,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: WALISIADIK Masih Belum Siap?
WALISIADIK Masih Belum Siap?
http://4.bp.blogspot.com/-PU5AO3-0BL8/Uw5qiHmJc7I/AAAAAAAAAT4/SCoOFvt2Cj4/s1600/gebret.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-PU5AO3-0BL8/Uw5qiHmJc7I/AAAAAAAAAT4/SCoOFvt2Cj4/s72-c/gebret.jpg
IDEApers
http://www.ideapers.com/2014/02/walisiadik-masih-belum-siap.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2014/02/walisiadik-masih-belum-siap.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin