Dana ORSENIK Tak Jelas, PJ Lomba Tuntut Transparansi Dana



Ramainya ORSENIK 2013 sudah hilang, tetapi masih
menyisakan sekelumit permasalahan.

NGALIYAN - Senin, (30/9) Kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Penanggung Jawab (APJ) lomba ORSENIK 2013 telah melayangkan surat permohonan audiensi menuntut transparansi pengeluaran anggaran dana ORSENIK 2013 Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Alimun Hakim selaku ketua aliansi.

“Dua hari yang lalu surat itu telah saya berikan,” ujarnya ketika ditemui di studio musik Metafisis, Rabu (02/9).

Surat itu berisi beberapa fakta tentang anggaran dana lomba ORSENIK yang tidak berbanding lurus dengan anggaran yang seharusnya dikeluarkan masing-masing cabang lomba. Diantaranya, cabang lomba musikalisasi puisi yang hanya mendapat 250 ribu dari anggaran kebutuhah sebesar 685 ribu. Paduan suara yang mengajukan anggaran sebesar 750 ribu, hanya mendapat 150 ribu.

PJ lomba debat Bahasa Inggris, Nur Ahmad, mengaku, bahwa dari lomba debat bahasa inggris juga terjadi demikian. Ia mengatakan cabang lomba bahasa Inggris mengajukan dana 100 ribu, tetapi dana yang keluar baru 50 ribu.

“Yang saya tahu juga cabang lomba debat bahasa arab juga sama, baru mendapat dana 50 ribu dari anggaran 100 ribu,” katanya.

Anggaran dana ORSENIK sebagaimana disampaikan saat breafing antar penanggung jawab lomba September yang lalu sebesar 9 juta rupiah.

Ketua ORSENIK Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang Muhammad Rosyid saat dikonfirmasi di depan ruang dekan Fakultas Ushuluddin, Rabu (02/10), mengaku tidak tahu-menahu soal anggaran dana ORSENIK. Ia mengatakan, bahwa anggaran dana ORSENIK 2013 selama ini memang dihandle oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Selama orsenik saya memang merasa linglung. Bahkan bendahara saya juga tidak tahu terkait dana itu,”katanya

Ketika dikonfirmasi, Nila, presiden BEM Fakultas Ushuluddin membenarkan perkataan Rosyid perihal penanggungjawab dana ORSENIK. Tidak hanya di Ushuluddin, penanggungjawab dana ORSENIK di fakultas lain pun diserahkan pada BEM masing-masing. "Dananya juga sudah saya serahkan bendahara dan yang membelanjakan adalah Fitroh dan Daris. Kalau tidak tahu, mungkin ada miss komunikasi,” ungkapnya di sela-sela Sidang Pleno lembaga, Selasa (2/10). 

Menanggapi surat permohonan audensi itu, Rosyid merencanakan akan melaksanakannya setelah acara studi Ilmiah yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2013 mendatang. Dalam audensi tersebut, lanjut Rosyid, ia juga akan melibatkan Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) sebagai badan resmi di fakultas Ushuluddin “Kalau tidak begitu nanti saya kurang kuat,” katanya.

Nila sendiri juga belum bisa memberi banyak tanggapan terkait surat permohonan itu. “Itu belum jelas. Dalam surat itu saja baru ada satu cabang lomba yang tanda tangan. Mungkin juga ada maksud provokatif. Setelah sidang pleno baru ada keputusan,” tegasnya. [Arifin-Adib]

KOMENTAR

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Dana ORSENIK Tak Jelas, PJ Lomba Tuntut Transparansi Dana
Dana ORSENIK Tak Jelas, PJ Lomba Tuntut Transparansi Dana
http://4.bp.blogspot.com/-CkUCFlWocMw/UkvgJp0_WYI/AAAAAAAAAIM/MtKLLRipZ9g/s200/DSCF3118.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-CkUCFlWocMw/UkvgJp0_WYI/AAAAAAAAAIM/MtKLLRipZ9g/s72-c/DSCF3118.JPG
IDEApers
http://www.ideapers.com/2013/10/dana-orsenik-tidak-jelas-pj-lomba.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2013/10/dana-orsenik-tidak-jelas-pj-lomba.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin