Perbaiki Hostpot Nunggu Tahun Depan


NGALIYAN - IDEA News - Sudah sekitar dua bulan lamanya mahasiswa Fakultas Ushuluddin tidak dapat mengakses internet melalui hotspot Area yang ada di PKM Fakultas Ushuluddin. Hal ini bermula sejak kejadian tanggal 26 Juli lalu, ketika jaringan listrik mati secara tiba-tiba karena disambar petir.
Hotspot Area di lingkungan kampus dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa untuk memepermudah tugas akademik. Matinya Hotspot di PKM Fakultas Ushuluddin banyak dikeluhkan oleh mahasiswa lantaran sampai saat ini tidak kunjung ada perbaikan dari pihak fakultas. Seperti dikatakan Ahmad, salah satu Mahasiswa jurusan Tafsir Hadis. Dia mengaku kesusahan
ketika mencari referensi untuk bacaan mengingat masa perkuliahan telah dimulai.
Selain itu, Ahmad yang saat ini diberi tanggung jawab membimbing mahasiswa baru untuk mengikuti cabang lomba debat bahasa inggris dalam Orsenik mendatang, mengaku merasa kesulitan mencari data-data untuk beberapa mahasiswa yang dibimbingnya.
“Seharusnya kita tak usah jauh-jauh mencari data di warnet. Karena hotspot mati, ya mau gimana lagi” ujar mahasiswa asal semarang itu.
Keadaan serupa juga dialami oleh Ipnu Khamdun. Mahasiswa yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Metafisis dan biasa menggunakan Hotspot di PKM itu mengaku dirinya terhambat dalam beraktivitas.
“dampak dari kejadian ini mahasiswa yang lain tak dapat menggunakan internet gratis di PKM untuk mencari sumber bacaan makalah”katanya
Menanggapi kejadian ini, Wakil Dekan Bagian Bidang Administrasi Perencanaan dan Keuangan Hasan Asy'ari 'Ulamai mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah dengan cara melaporkannya kepada pihak atas (pihak Institut-red). Sayangnya, dari pihak atas tidak bisa merespon secara cepat karena persoalan dana. Menurut Hasan, hal ini dikarenakan tidak hanya hotspot, melaikan banyak peralatan di fakultas yang perlu diganti.
“Jadi, fakultas masih menunggu anggaran tahun 2014 mendatang. Kami tidak bisa menggantinya begitu saja, karena dana untuk mengganti semua peralatan keluar tahun 2014,” pungkasnya [Mustika-Farisi-IDEA).




KOMENTAR

Name

Analisis Utama,2,Artikel,3,Berita,552,cerpen,12,EkspreShe,16,Essay,31,Oase,53,Opini,57,Puisi,42,Resensi,1,Resensi Buku,8,Resensi Film,15,Riset,2,Sastra,1,Surat Pembaca,7,
ltr
item
IDEApers: Perbaiki Hostpot Nunggu Tahun Depan
Perbaiki Hostpot Nunggu Tahun Depan
IDEApers
http://www.ideapers.com/2013/09/perbaiki-hotspot-nunggu-1-tahun.html
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/
http://www.ideapers.com/2013/09/perbaiki-hotspot-nunggu-1-tahun.html
true
2845694181721974662
UTF-8
Lihat Semua Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca Balas Batalkan Komentar Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua BERITA TERKAIT RUBRIK ARSIP SEARCH SEMUA BERITA Tidak ditemukan Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu lalu Followers Follow KONTEN INI PREMIUM Share sebelum membuka Salin semua kode Pilih semua kode Semua kode telah disalin. Tidak bisa disalin